Perawatan Tanaman Udara

Cara Merawat Tanaman Udara Anda

Tanaman Udara, juga dikenal sebagai Tillandsia, adalah beberapa tanaman termudah untuk dirawat – tetapi mereka memerlukan beberapa perawatan dan pertimbangan lingkungan yang tepat untuk berkembang. Sementara mereka disebut “tanaman udara” karena mereka tidak memerlukan tanah dan mengambil nutrisi mereka dari udara, mereka masih membutuhkan air, nutrisi, dan cahaya untuk bertahan hidup. Tanaman udara secara teknis epifit, yang berarti bahwa mereka tumbuh di alam pada pohon lain, inang, atau objek.  Namun, mereka tidak mencuri nutrisi dari inang mereka, hanya menggunakannya sebagai rumah untuk tumbuh.  Tanaman udara menggunakan pembuluh kecil yang terletak di seluruh daun mereka yang disebut trikoma untuk menangkap nutrisi dan kelembaban dari udara.

Karena mereka tidak memerlukan tanah (dan sebagian besar Tillandsia TIDAK boleh ditanam di tanah), memungkinkan mereka untuk berkembang dalam berbagai pengaturan, kapal dan ruang. Fleksibilitas pertumbuhan ini memungkinkan tanaman udara untuk digunakan dalam berbagai skenario yang telah menyebabkan peningkatan popularitas Tillandsia sebagai dekorasi untuk rumah dan kantor.

Sementara tanaman udara dikenal mudah tumbuh, mereka masih membutuhkan perhatian untuk bertahan hidup dan menjalani kehidupan yang sehat.  Jika dirawat dengan benar, Tillandia dapat hidup selama beberapa tahun dan bahkan akan menyediakan “anak anjing” untuk tahun-tahun tambahan kenikmatan!

Lihat di bawah ini untuk informasi tentang cara merawat tanaman Anda, dan memastikan kenikmatan bertahun-tahun.  Jika Anda memiliki pertanyaan tentang merawat tanaman udara Anda, Anda dapat mengirim email kepada kami di info@airplantdesignstudio.com atau mengunjungi halaman Facebook kami dan bertanya kepada kami di sana!  “Seperti” kami di Facebook!Lingkungan:

Hal pertama yang perlu dipertimbangkan ketika menentukan perawatan tanaman udara adalah lingkungan Anda. Meskipun kami menawarkan daftar umum tips perawatan tanaman udara di sini, sangat penting bagi Anda untuk mempertimbangkan lingkungan Anda ketika menentukan hal-hal seperti metode penyiraman dan frekuensi. Jika Anda tinggal di iklim yang lebih kering, Anda mungkin perlu menyiram lebih sering atau kabut setiap hari di antara perendaman, sedangkan jika tanaman udara Anda berada di tempat di mana mereka menerima kelembaban berlimpah dari udara, Anda mungkin perlu menyiram lebih sedikit.Spesies Tanaman Udara:

Ada spesies Tillandsia, semua yang unik dalam bentuk, ukuran, pola pertumbuhan, dan preferensi perawatan. Sementara beberapa tips perawatan tanaman udara akan berlaku untuk sebagian besar Tillandsia, penting untuk mempertimbangkan tanaman udara itu sendiri. Secara umum, tanaman berdayu perak dan mereka yang memiliki konsentrasi trikoma yang lebih tinggi akan lebih baik dengan lebih banyak cahaya dan sedikit lebih sedikit air, sedangkan tanaman hijau yang lebih gelap akan menginginkan lebih banyak air dan bisa lebih rentan terhadap kerusakan akibat sinar matahari.

See also  Spearmint Plant Care: Bagaimana Merawat Spearmint?

Baca posting blog kami di tanaman udara mesic vs. xeric untuk informasi lebih lanjut tentang hal ini. Juga periksa blog kami untuk informasi mendalam tentang jenis tanaman tertentu. Pertanyaan tentang tanaman udara tertentu atau tidak yakin tanaman apa yang tepat untuk lingkungan Anda? Email kami!

Ringan:

Salah satu hal terpenting yang dibutuhkan makhluk hidup adalah cahaya, dan tanaman udara tidak terkecuali.  Jika Anda menyimpan tanaman Anda di dalam ruangan, Anda akan ingin memastikan bahwa mereka berada di dekat sumber cahaya yang memadai.  Ini bisa berada dalam jarak 3-5 kaki dari jendela, atau di dekat sumber cahaya buatan. Berhati-hatilah untuk tidak membiarkan tanaman udara Anda mendapatkan terlalu banyak sinar matahari langsung, karena ini bisa berbahaya, bahkan di lingkungan dalam ruangan.  Jika Anda menjaga tanaman Anda di luar, pastikan mereka berada di daerah teduh yang tidak menerima sinar matahari penuh.  Hanya ada beberapa varietas yang dapat menangani sinar matahari langsung.

Tanaman udara suka ditempatkan di kamar mandi atau jendela dapur (cahaya tidak langsung), dan uap / kelembaban akan membuat mereka bahagia!

Cahaya buatan juga bisa menjadi sumber yang cukup, selama tanaman tidak terlalu jauh dari cahaya dan menerima jumlah yang cukup per hari.

Air:

Jika Anda menyimpan tanaman udara Anda di dalam ruangan, mereka akan paling sehat dengan penyiraman setidaknya sekali seminggu.  Tanaman yang terus-menerus dikeringkan dari A / C atau pemanas akan membutuhkan lebih banyak kelembaban daripada tanaman yang terletak di lingkungan yang lebih lembab.  Anda juga dapat kabut tanaman Anda sesuai kebutuhan di antara penyiraman, tetapi misting tidak boleh digunakan sebagai satu-satunya sumber kelembaban dalam banyak kasus.

Tempatkan tanaman menghadap ke bawah dalam mangkuk, wastafel, atau wadah dan biarkan berendam selama 10-20 menit.  Selalu berhati-hatilah untuk mengocok kelebihan air dengan lembut dari dasar tanaman, karena air duduk dapat menyebabkan pembusukan dan kerusakan / membunuh tanaman.  Kami menyarankan Anda menyiram tanaman di pagi hari, dan meninggalkannya dari wadah mereka di daerah yang dapat mereka keringkan dalam waktu 4 jam.  Jangan pernah membiarkan tanaman udara Anda duduk di air untuk jangka waktu yang lama.  Anda juga dapat menyirami tanaman Anda menggunakan metode “dunking”, di mana Anda mencelupkan tanaman beberapa kali ke dalam air, dan dengan lembut melepaskan kelebihan apa pun.

See also  Cara Merawat Tanaman Indoor

        

Jika tanaman Anda sedang berjuang dan terlihat “haus” Anda dapat meninggalkan mereka dalam mangkuk untuk berendam lebih lama dari beberapa jam atau bahkan semalam.  Tanaman udara yang sehat akan memiliki daun terbuka lebar sementara tanaman udara dehidrasi akan memiliki daun tertutup dan melengkung!  Jangan pernah menenggelamkan mekar atau bunga, karena dapat menyebabkan bunga membusuk.

Jika Anda menggunakan air keran, biarkan air berdiri selama beberapa jam untuk menghilangkan bahan kimia sebelum menyiram tanaman.  Bila memungkinkan yang terbaik adalah menggunakan kolam, akuarium, atau air hujan.  Air kemasan dan mata air juga baik-baik saja untuk digunakan, tetapi tidak pernah menggunakan air suling atau artifisial melunak!

Ingat bahwa setiap varietas tanaman berbeda, dan akan membutuhkan jadwal penyiraman yang berbeda dari yang lain.  Jangan pernah menempatkan tanaman udara Anda di tanah, itu akan membahayakan mereka!

Udara:

Variabel penting lain yang penting untuk Pabrik Udara Anda, adalah Anda bisa menebaknya … Udara!  Tanaman akan membutuhkan sirkulasi udara bersih yang baik untuk bertahan hidup dan hidup sehat.  Penting bahwa setelah menyiram tanaman memiliki sirkulasi udara yang cukup untuk kering dalam waktu 4 jam.  Sementara Air Plants akan melakukannya dengan baik dalam wadah, disarankan agar tidak ditampilkan dalam wadah tertutup, dan bahwa mereka benar-benar kering sebelum dimasukkan kembali ke dalam wadah yang mungkin membatasi sirkulasi udara.

Tanaman yang terletak terlalu dekat dengan ventilasi A / C dapat mengering lebih cepat dan membutuhkan hidrasi yang lebih sering.

Terarium/Globes:

Jika Anda berencana untuk menjaga tanaman udara Anda di terarium atau bola dunia, Anda perlu menghapus tanaman untuk penyiraman normal, dan pastikan untuk meninggalkan tanaman sampai sudah cukup waktu untuk benar-benar kering.  Biasanya 4 jam akan melakukannya.  Ketika tillandsia berada di terarium atau bola dunia, Anda dapat memberikannya mistings periodik untuk menciptakan beberapa kelembaban.  Semakin kecil dan lebih kompak dunia, semakin sedikit mistings Anda akan ingin memberikan tanaman Anda.  Jika terarium lebih besar dan memiliki sirkulasi udara yang lebih baik, Anda dapat memberikan beberapa semprotan dari mister air beberapa kali seminggu.  Pastikan untuk berhati-hati dalam memastikan tanaman tidak lebih berkabut, dan mengering dalam beberapa jam saat berada di terarium.

See also  Cara Merawat Tanaman Lavender - 8 langkah

Landak Laut:

Jika Anda telah membeli salah satu kit landak laut kami yang menakjubkan, Anda akan ingin memastikan untuk menghapus tanaman udara dari landak laut saat berendam.  Biarkan tanaman keluar dari landak laut selama beberapa jam, sampai tanaman benar-benar kering.  Anda akan merusak tanaman udara jika Anda mengembalikannya ke landak laut saat masih basah, karena dasar tanaman akan tertutup dan pada akhirnya akan membusuk.  Jangan ragu untuk kabut ringan saat masih di landak laut!

Suhu:

Air Plants ditemukan dalam berbagai suhu, tetapi terutama berkisar antara 50-90 derajat Fahrenheit.  Jika Anda tinggal di daerah dengan kondisi beku, pastikan tanaman udara Anda aman di dalam ruangan!

Pupuk:

Pupuk Bromeliad dapat digunakan sebulan sekali dalam jumlah kecil.  Anda juga dapat menggunakan anggrek atau pupuk tanaman dalam ruangan lainnya yang memiliki kandungan tembaga rendah.  Tanaman udara bisa sensitif terhadap pupuk jadi pastikan untuk tidak melakukannya!

Pemangkasan:

Seiring waktu tanaman udara Anda akan tumbuh daun baru, dan kehilangan beberapa.  Jangan ragu untuk memangkas daun coklat atau mati dari tanaman Anda dengan gunting, pemangkasan pada sudut untuk memberikan akhir daun penampilan alam setelah pemangkasan.  Sebagian besar varietas tanaman udara akan dikirim dengan akar utuh, dan dapat dihapus jika Anda suka.  Akar hanya digunakan untuk jangkar tanaman ke inangnya, dan dapat disimpan di pabrik dan digunakan untuk jangkar tanaman Anda ke layar dengan superglue kecil atau lem panas.

Anak anjing:

Ketika tanaman udara Anda mulai matang dan berjalan melalui siklus mekarnya, ia akan menghasilkan bayi yang juga dikenal sebagai “anak anjing”.  Anda dapat menghapus anak anjing setelah mencapai sekitar 1/3 dari ukuran tanaman induk, atau Anda dapat meninggalkan anak-anak anjing dan mereka akhirnya akan membentuk “rumpun”.  Sebuah tanaman udara “rumpun” dapat digantung menjadi string dan pasti akan mengesankan saat tumbuh dan terus mekar!